14 Aug 2012

Pidato Tentang Menuntut Ilmu
Ahmad Nurkholish14 Aug 2012 0 Comment


Pidato ini ana tulis ketika ana mendapatkan Amanah dari Walkes untuk mewakili Lomba Pidato Acara "Ramadhan Fair" di-Makassar,, hhehe Afwan Kalau isinya belum atau Kurang Bagus di Mata teman-teman,Karena sebelumnya ana tdk pernah dan belum ada pengalaman soal
berpidato,, :D Mohon di maklumi,, : ) terima Kasih 

Bismillahirrahmanirrohim…

Kepada yang terhormat, . . . . . . .

Dan kepada teman-teman,peserta, hadirin dan partisipan  sekalian


Qala Rasulullah Sallallahualaihi wasallam… “Jika kalian bertemu dengan saudara-saudara kalian maka Pereratlah Tali silaturahmi kalian dengan mengucapkan SALAM.. 

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu….


Asyhaduallah ilaha illallah waasyhaduanna muhammadarrasulullah….

Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah… mari kita panjatkan pu
ja dan puji syukur kita kehadirat Allah subhanahuwataala yang msih memberikan kita bnyak nikmat berupa nikmat iman,nikmat kesehatan,dan nikmat kesampatan untuk melangkahkan kaki-kaki kita mengayunkan tangan-tangan kita menuju ke tempat yang insya Allah penuh mubarokah ini, selawat serta salam tetap tercurahkan kepada Baginda Rasulullah Muhammad Sallallahualaihi wasalam,sang pemimpin revolusioner sejati yang telah membawa perubahan dari zaman biadab ke zaman yang beradab…


                       Seiring berjalannya waktu,hari berganti minggu,bulan berganti tahun. Perkembangan manusia pun banyak mengalami perubahan yang didukung dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat mutakhir. Manusia dengan mudah dapat memenuhi kebutuhan dan mewujudkan impiannya dengan memanfaatkan kemajun ilmu pengetahuan. Dulu untuk mengirim dan menyampaikan berita membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi sekarang hanya dengan beberapa detik saja kita dapat memberi dan menerima kabar dengan cepat dan mudah, meskipun dari jarak yang jauh. Itu semua berkat kemajuan ilmu.

                     
  Hadirin yang Insyaallah Dirahmati Allah.
Dalam islam sebagaimana kita tahu,bahwa ilmu sangat berguna dan menentukan,seperi dalam Al-Qur’an Al-Mujadalah ayat 11:
“Bismillah”. Yarfa’illaahul ladziina aamanuu mingkum walladziina uutul ‘ilma darojaat. Wallohu bimaa ta’maluuna khobiir”
                        
“Alloh akan mengangkat orang-orang yang beriman dari kalian dan orang yang diberi ilmu beberapa derajat. dan alloh Maha Waspada dengan apa-apa yang kamu kerjakan”.
Maksudnya : Alloh kan mengangkat derajat orang yang berilmu yang disertai dengan keimanan kepada Alloh.
Oleh karena itu Alloh mewajibkan untuk mencari ilmu kapanpun dan dimanapun, sebagaimana dalam hadist yang diriwayatkan oleh ibnu majah :
“Tholabul ‘ilmi fariidotun ‘alaa kulli muslimin”
“Mencari Ilmu itu wajib bagi tiap-tiap muslim”
Maka dari itu, marilah kita senantiasa menuntut ilmu dan menggunakannya di jalan Allah…,


“Belajar di waktu kecil bagai mengukir di atas batu belajar sesudah dewasa

bagaikan mengukir di atas air. Kalau main gitar pakai akar kedongdong Kalau mau pintar belajar dulu dong.Jika seluruh harta adalah racun makaa zakatlah penawarannya. Jika seluruh umur adalah dosa maka taubatlah obatnya… jika seleruh bulan adalah noda mka ramadhan lah pemutihnya"

 Taqabbalallahu minna wa minkum wa…
Aqulu Qouli hadza summa Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu … ^_^


In Category :
About The Author Ali Bajwa Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore. Magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Facebook and Twitter

0 Comment

Post a Comment